Page 46 - TEMPLATE PELAPORAN PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL APLIKASI KHUSUS
P. 46
Tahapan Pengoperasian
2.7. Temuan Manajemen Layanan
Manajemen layanan tahap perencanaan,
• Belum ada Katalog layanan pendukung Aplikasi khusus,
• Belum menetapkan dan menyiapkan perjanjian layanan,
• Belum menetapkan Sistem Manajemen Mutu.
Manajemen layanan tahap pengembangan,
• Belum melaksanakan koordinasi pengembangan layanan TIK,
• Belum ada integrasi Layanan TIK dan evaluasi layanan TIK sesuai
rencana manajemen mutu.
Manajemen layanan tahap operasional,
• Belum ada dokumentasi terkait riwayat permintaan layanan atau
penanganan gangguan pada aplikasi;
• Belum ada dokumentasi terkait rekaman monitoring operasional layanan;
• Belum ada reviu dan evaluasi terkait layanan APLIKASI KHUSUS;
• Belum adanya catatan hasil evaluasi dan rekomendasi tindak lanjut.
Tahapan Pemantauan
2.8. Temuan Manajemen Sistem Pengendalian Internal
Belum dilaksanakan pemantauan untuk pengendalian internal APLIKASI
KHUSUS di lingkungan INSTANSI maupun di lPPD pengguna APLIKASI
KHUSUS.
Belum melakukan peninjauan operasi kendali dari manajemen pengendalian
internal APLIKASI KHUSUS
III. Temuan terkait Fungsional dan Kinerja APLIKASI KHUSUS
Tahap Perencanaan
3.1. Temuan Fungsional dan Kinerja di tahap perencanaan
Kebutuhan layanan/bisnis
Tidak ditemukannya proses bisnis dan diagram yang menunjukkan interaksi antar
tiap pengguna dengan sistem aplikasi khusus.
28