Page 40 - KRITERIA PENILAIAN AUDIT APLIKASI
P. 40

Kriteria Penilaian, Tahap Perencanaan


     Aktivitas: Persyaratan Layanan (Business Requirement)                                                                  52. Bagaimana                 53. Apakah lisensi yang






                                                                                                  51. Jelaskan
                      48.
                                             49. Bagaimana
                                                                      50. Jelaskan
          Kriteria Penilaian  Bagaimana      proses                   secara rinci     !          ruang lingkup             arsitektur aplikasi           digunakan pada Aplikasi
                                                                                                                            mendeskripsikan
                                             pengusulan
                                                                      kebutuhan dan
                                                                                                  kebutuhan
                                                                                                                                                          tidak membatasi jumlah
                      atribut
                                                                                                                                                          dan jenis pengguna,
                      metadata
                                             layanan pada
                                                                                                                            keterkaitan antara
                                                                                                  fungsional dan
                                                                      pemetaan hak
                                                                                                                                                          jumlah perangkat,
                                                                      akses pengguna
                      proses bisnis
                                                                                                                            proses bisnis, data,
                                                                                                  non-fungsional
                                             awal
                                                                                                                                                          jumlah sumber daya,
                                                                                                                            dan informasi
                                                                      beserta perannya
                                                                                                  dari aplikasi!
                                             perencanaan
                      instansi?
                                             aplikasi?
                                                                                                                            sebagai layanan
                                                                                                                                                          ukuran data, dan
                                                                      (user role
                                                                      management)
                                                                                                                            yang terintegrasi?
                                                                                                                                                          wilayah geografis?
                                                               Notula rapat membahas aktivitas Business Requirement
                1           1.Kebijakan Pembangunan dan Pengembangan Aplikasi SPBE instansi, 2. Arsitektur Proses Bisnis instansi,
          Pemenuhan Level  2  Arsitektur     Dokumen                  Dokumen yang                Dokumen                  Gambaran dan                   Perjanjian tingkat layanan
                                                                                dan 3. Arsitektur Aplikasi instansi
                                                                                                                           penjelasan relasional
                      proses bisnis
                                                                                                                                                          / Service Level Agreement
                                                                                                  penjelasan
                                                                      berisi pemetaan
                                             perencanaan
                      instansi yang
                3
                                                                      pengguna objek
                                                                                                                           audit sebagai
                                                                                                  kebutuhan
                      menggambar
                                             berisi layanan
                                                                      audit
                                             sesuai proses
                                                                                                  fungsional dan
                      kan layanan            aplikasi yang            hak akses                   ruang lingkup            arsitektur objek               objek audit
                                                                                                                           layanan yang
                      objek audit            bisnis                                               non-fungsional           terintegrasi
   35   36   37   38   39   40   41   42   43   44   45