Page 15 - Panduan Pelatihan SDDKB 2024 Tahap 2 (1)
P. 15

Metode yang digunakan harus mendorong partisipasi aktif peserta

                           dan memfasilitasi pemahaman yang mendalam tentang materi.
                       d.  Interaksi antara Peserta dan Pengajar

                           Evaluasi  ini  menilai  efektivitas  interaksi  antara  peserta  dan

                           pengajar dalam lingkungan pembelajaran online.
                       e.  Pemantauan dan Evaluasi Proses Online

                           Evaluasi  ini  mencakup  pemantauan  terhadap  kelancaran  proses

                           pelatihan     online,     termasuk      kepatuhan        terhadap      jadwal,
                           ketersediaan teknis, dan penanganan masalah teknis yang muncul

                           selama pelatihan.

                       f.  Evaluasi Peserta terhadap Pengalaman Pembelajaran
                           Evaluasi  ini  melibatkan  pengumpulan  umpan  balik  dari  peserta

                           tentang  pengalaman  mereka  dalam  pembelajaran  online.  Hal  ini
                           mencakup       kepuasan       peserta     terhadap      materi     pelatihan,

                           pengalaman  pengguna  dengan  platform  LMS,  dan  saran  untuk

                           perbaikan di masa mendatang.
                       g.  Evaluasi Hasil Pembelajaran

                           Evaluasi ini menilai sejauh mana pelatihan online telah mencapai

                           tujuan  yang  ditetapkan  dan  dampaknya  terhadap  peningkatan
                           pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta. Evaluasi ini dapat

                           dilakukan melalui uji pengetahuan daring, tugas, atau penugasan
                           proyek yang dinilai secara online.
   10   11   12   13   14   15   16   17   18   19   20