Page 15 - Panduan Pelatihan SDDKB 2024 Tahap 2 (1)
P. 15
Metode yang digunakan harus mendorong partisipasi aktif peserta
dan memfasilitasi pemahaman yang mendalam tentang materi.
d. Interaksi antara Peserta dan Pengajar
Evaluasi ini menilai efektivitas interaksi antara peserta dan
pengajar dalam lingkungan pembelajaran online.
e. Pemantauan dan Evaluasi Proses Online
Evaluasi ini mencakup pemantauan terhadap kelancaran proses
pelatihan online, termasuk kepatuhan terhadap jadwal,
ketersediaan teknis, dan penanganan masalah teknis yang muncul
selama pelatihan.
f. Evaluasi Peserta terhadap Pengalaman Pembelajaran
Evaluasi ini melibatkan pengumpulan umpan balik dari peserta
tentang pengalaman mereka dalam pembelajaran online. Hal ini
mencakup kepuasan peserta terhadap materi pelatihan,
pengalaman pengguna dengan platform LMS, dan saran untuk
perbaikan di masa mendatang.
g. Evaluasi Hasil Pembelajaran
Evaluasi ini menilai sejauh mana pelatihan online telah mencapai
tujuan yang ditetapkan dan dampaknya terhadap peningkatan
pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta. Evaluasi ini dapat
dilakukan melalui uji pengetahuan daring, tugas, atau penugasan
proyek yang dinilai secara online.